7 Kebiasaan Yang Harus Anda Berhenti Lakukan Hari Ini Untuk Menjadi Sukses


CATATANPENA.COM - Rantai kebiasaan terlalu lemah untuk dirasakan sampai terlalu kuat untuk diputuskan.

Kutipan ini dengan sempurna merangkum efek kebiasaan dalam hidup Anda. Sering kali, Anda bahkan tidak menyadari bahwa Anda sedang mengembangkan kebiasaan tertentu, dan Anda hanya menyadari betapa kuatnya kebiasaan tersebut ketika Anda mencoba menyingkirkannya.

Dengan menghentikan kebiasaan yang menghabiskan waktu dan energi kita, sebenarnya kita membuat lebih banyak waktu untuk hal-hal yang akan membuat hidup kita lebih baik dan lebih bahagia.

Berikut tujuh kebiasaan yang harus Anda hindari jika ingin menjalani hidup yang lebih baik dan lebih bahagia.

Buang-buang waktu di Media Sosial.

Media sosial seperti lubang hitam yang gravitasinya terlalu kuat untuk diloloskan. Anda pasti pernah memiliki pengalaman di mana Anda membuka aplikasi media sosial di ponsel Anda dan menghabiskan satu jam di dalamnya bahkan tanpa menyadarinya! Umpannya tidak terbatas, tetapi waktu Anda tidak.

Anda perlu memperhatikan waktu Anda yang terbatas dan harus mengambil tindakan untuk menggunakannya dengan bijak. Membatasi penggunaan media sosial Anda atau bahkan menghilangkannya sama sekali adalah sesuatu yang harus menjadi prioritas utama. Pikirkan betapa produktifnya Anda dapat menggunakan waktu itu untuk tugas-tugas penting lainnya!

Jika Anda merasa mudah terganggu dengan media sosial, jauhkan ponsel Anda saat Anda mengerjakan sesuatu yang penting.

Menjadi Cemburu.

Anda pasti pernah mendengar pepatah, "Rerumputan selalu lebih hijau di sisi lain." Sudah menjadi sifat manusia untuk tidak puas dengan apa yang kita miliki. Jika Anda hidup dengan kecenderungan ini, Anda akan selalu merasa iri pada orang lain dan pencapaian mereka, yang akan memengaruhi kesejahteraan mental dan emosional Anda.

Kecemburuan muncul ketika Anda kurang percaya pada diri sendiri, atau Anda mungkin memiliki sedikit rasa tidak aman tentang sesuatu. Salah satu praktik terbaik untuk mengatasi kecemburuan adalah dengan bersikap bersyukur.

Bunga tidak pernah bersaing dengan bunga di sebelahnya. Itu Hanya Mekar.

Sering Berbohong.

Setiap orang berbohong sesekali, dan diyakini bahwa berbohong adalah bagian dari sifat manusia. Jika Anda terus menerus berbohong kecil, lama kelamaan, itu akan menjadi kebiasaan yang buruk.

Dan Anda akan menjadi lebih percaya diri untuk mengatakan kebohongan yang lebih besar, dan itu pada akhirnya memiliki dampak negatif yang sangat besar pada hidup Anda.

Anda perlu ingat bahwa apa pun seperti karier, hubungan, atau hal lain yang dibangun di atas fondasi kebohongan pada akhirnya akan runtuh.

Hal-hal menjadi berantakan begitu mudah ketika mereka disatukan dengan kebohongan.

Terlibat Dalam Drama.

Kami tidak menyadari bahwa berkali-kali, kami dapat tersedot ke dalam drama yang tidak perlu. Ini biasanya terjadi ketika Anda mulai mencampuri urusan orang lain atau ketika Anda marah karena hal-hal kecil.

Terlibat dalam hal-hal lain adalah pemborosan waktu dan energi yang sangat besar. Sebaliknya, Anda harus fokus pada hidup Anda sendiri dan bagaimana mencapai tujuan Anda. Ketika kita memfokuskan energi kita pada sesuatu yang ingin kita capai, maka secara alami kita mulai menjauh dari jenis drama ini.

Menjadi YES MAN!

Kami adalah makhluk sosial, dan adalah hal yang normal untuk memenuhi permintaan orang lain untuk mendapatkan bantuan atau teman. Anda dapat mengatakan "ya" kepada seseorang bahkan ketika Anda sebenarnya tidak menginginkannya. Misalnya, Anda mungkin setuju untuk pergi menonton film meskipun Anda memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan hanya karena Anda ragu-ragu untuk mengatakan 'TIDAK'.

Mengatakan 'Tidak' selalu menjadi pilihan. Anda tidak perlu memberikan alasan untuk mengatakan TIDAK. Anda memiliki waktu terbatas, dan sebaiknya gunakan untuk hal-hal yang penting bagi Anda.

Sebagai orang dewasa, Anda perlu menetapkan prioritas dengan lurus dan menjaga keseimbangan antara prioritas ini dan permintaan orang lain. Oleh karena itu, belajar berkata "tidak" sesekali merupakan keterampilan hidup sehat yang harus Anda kembangkan.

Berfokus pada hal-hal negatif.

Dengan siapa kita bersosialisasi, apa yang kita baca, tonton, dan dengarkan berpengaruh besar pada perasaan dan pemikiran kita. Menjadi jauh lebih sulit untuk menjadi lebih bahagia jika Anda membiarkan diri Anda terseret oleh hal-hal negatif.

Melihat aspek negatif dari situasi apa pun yang Anda hadapi dan terus memikirkannya akan mengalihkan Anda dari tujuan Anda, jadi jangan menghiburnya.

Pikiran Anda membawa Anda kemanapun Anda ingin pergi. Pikiran negatif tidak akan pernah membawa Anda ke masa depan yang lebih bahagia!

Ada terlalu banyak hal negatif di dunia ini. Lakukan yang terbaik untuk memastikan Anda tidak berkontribusi padanya. 

Menyalahkan orang lain

Menyalahkan dan mencari alasan adalah cara mudah untuk melepaskan tanggung jawab Anda atau menyembunyikan kesalahan Anda.

Membuat alasan dan menyalahkan orang lain akan membuat Anda tetap pada posisi di mana tidak ada yang akan mempercayai Anda. Sampai Anda berhenti menyalahkan dan menjadi kritis terhadap diri sendiri secara positif, Anda tidak akan bergerak maju.

Menyalahkan orang lain tidak akan membantu siapa pun. Apa yang dilakukan sudah selesai, dan mengambil tanggung jawab adalah langkah pertama untuk memperbaikinya.

Jadi, hentikan kebiasaan ini dari hidup Anda, dan Anda akan melihat perubahan positif. _better

Post a Comment for "7 Kebiasaan Yang Harus Anda Berhenti Lakukan Hari Ini Untuk Menjadi Sukses"