Pentingnya "Me Time"

CATATANPENA.COM - "Me Time" Adalah waktu yang tepat untuk memulihkan diri Anda. Mengisi ulang energi yang sudah Anda habiskan untuk menjalani rutinitas.

Mungkin Anda membutuhkan waktu ekstra satu atau dua jam untuk memberikan "Me Time" Pada diri Anda. Tetapi, menjadikan diri Anda sebagai prioritas utama akan sulit ketika Anda memiliki daftar tugas keluarga, pekerjaan, dan sekolah yang tampaknya tak ada habisnya.

Yang perlu Anda ingat, merawat diri sendiri adalah bagian penting dari menjalani kehidupan yang utuh. Lalu, bagaimanakah cara Anda untuk mulai memprioritaskan "Me Time" Anda?

1. Jadwalkan

Kita bisa menjadwalkan janji dengan dokter dan rapat kerja, namun mengapa tidak menjadwalkan “Me Time”? Masukkan ke dalam pengingat kalender Anda seperti yang Anda lakukan untuk acara penting lainnya. Ini mungkin tampak konyol, tetapi dengan cara inilah Anda akan dapat mengingatkan diri sendiri, dan meminta pertanggungjawaban diri Anda, untuk memberi diri Anda waktu sendiri.

2. Buat ini berarti

Meskipun mungkin Anda tergoda untuk menghabiskan waktu luang menjalankan tugas sekolah atau mengerjakan tugas kantor, berkomitmenlah untuk meluangkan waktu khusus memanjakan diri Anda. Mulailah membuat kerajinan, atau nikmati secangkir teh hangat. Anda tidak harus menghabiskan banyak waktu, tetapi itu harus untuk diri Anda sendiri.

3. Beri Aku 5 (Give Me Five)

Meskipun hanya lima menit waktu yang bisa Anda berikan, ambillah! Habiskan 5 menit untuk menarik napas dalam-dalam, berjalan-jalan di luar, atau hanya duduk sendiri dengan tenang. Hanya itu yang diperlukan untuk mengisi ulang energi.

4. Say no, gracefully

Sangat menyenangkan membantu teman dan keluarga Anda ketika mereka memintanya. Tetapi jika bantuan yang mereka minta mulai mengurangi 'Me Time', tidak apa-apa untuk membuat penundaan. Katakan kepada mereka bahwa Anda senang membantu, tetapi Anda akan membutuhkan 20 menit (atau waktu apa pun yang dirasa tepat) sebelum Anda dapat melakukannya.

5. Bangun lebih awal

Anda mungkin pernah mendengar saran ini sebelumnya. Kali ini, cobalah! Cobalah selama seminggu berturut-turut, dan kemudian putuskan apakah itu untuk Anda. Setel alarm Anda selama 15 menit sebelum Anda biasanya bangun. Gunakan waktu itu untuk diam, menulis jurnal, atau terlibat dalam aktivitas apa pun yang memulihkan Anda.

6. Gunakan waktu mandi Anda

Mandi mungkin satu-satunya waktu menyendiri yang ada secara alami di siang hari. Manfaatkan itu! Belilah beberapa produk terapi aroma yang Anda sukai dan perlakukan setiap mandi seperti liburan spa. Tarik napas dalam-dalam dan biarkan air hangat menghilangkan ketegangan yang Anda alami.

7. Maksimalkan perjalanan Anda

Sebagian besar dari kita menghabiskan banyak waktu di kendaraan umum atau di dalam mobil untuk mengemudi ke kantor, sekolah, dan menjalankan tugas. Alih-alih mendengarkan musik atau podcast, gunakan waktu itu untuk menikmati waktu tenang yang singkat.

8. Ingat mengapa itu penting

Merawat diri sendiri bisa membuat Anda merasa bersalah. Anda tidak menghabiskan waktu dengan keluarga atau melakukan pekerjaan. Ingatlah bahwa mengukir waktu untuk diri sendiri sangat penting untuk menjaga kesehatan Anda, dan itu berarti keluarga yang lebih bahagia serta kehidupan kerja dan sekolah yang lebih produktif. _better

Post a Comment for "Pentingnya "Me Time""