11 Cara Bagaimana Menerima Diri Anda, Hidup Anda, dan Realitas Anda

CATATANPENA.COM - Anda tidak akan pernah bisa menciptakan kenyataan yang benar jika Anda tidak mau melepaskan kenyataan yang salah

Menerima kenyataan hidup diri Anda sendiri seharusnya terdengar cukup mudah. Tetapi banyak orang berpegang pada versi realitas mereka sendiri. Ini mungkin didasarkan pada penyesalan, kekecewaan, penolakan, atau hanya menunggu sesuatu yang lebih baik, promosi jabatan, nafkah untuk anak-anak yang akan tumbuh, pensiun, apa pun itu. Gagal terhubung dengan kenyataan adalah alasan mengapa beberapa dari kita memiliki celana di lemari yang sudah tidak muat selama bertahun-tahun. Lebih penting lagi, itu membuat orang tetap dalam pekerjaan yang tidak memuaskan atau bahkan dalam profesi yang salah sepenuhnya.

Ada beberapa hal yang lebih baik yang dapat Anda lakukan untuk diri sendiri selain melepaskan kehidupan versi fiksi Anda dan belajar menerima diri sendiri, hidup Anda, dan kenyataan Anda. Meskipun situasi Anda buruk, langkah pertama untuk memperbaikinya adalah dengan mengakuinya apa adanya.

Berikut 11 cara untuk mengatasi kenyataan - terutama bagian dari kenyataan yang tidak Anda sukai - dan bagaimana Anda bisa mengubahnya menjadi kenyataan yang Anda inginkan.

1. Terima diri sendiri.

Penerimaan adalah kemampuan untuk menghargai semua bagian dari diri Anda tanpa syarat. Itu berarti Anda mengakui semua yang ada pada diri Anda - yang baik dan hal-hal yang perlu diperbaiki. Bagi kebanyakan dari kita, penerimaan diri bisa jadi sulit. Kita cenderung kritis terhadap diri kita sendiri, tetapi ada sejumlah cara untuk belajar menerima diri dan hidup Anda. Semuanya dimulai dengan keadaan pikiran Anda.

2. Akui realitas (kenyataan) Anda.

Terkadang menghadapi kenyataan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, tetapi menerima situasi Anda saat ini dapat membuat Anda lebih bahagia di masa kini dan mengarah ke masa depan yang lebih baik. Memahami, menerima, dan bekerja dengan kenyataan itu praktis dan bertujuan. Mengakui realitas Anda akan membantu Anda memilih impian dengan bijak dan kemudian membantu Anda mencapainya.

3. Berlatih kejujuran radikal.

Ketika Anda bisa mengakui kepura-puraan Anda sendiri, Anda bisa mulai menciptakan masa depan baru dengan kuat. Menyangkal realitas Anda saat ini - terutama jika itu buruk - tidak akan membuatnya hilang. Berurusan dengan hal-hal buruk adalah cara untuk mencapai hal-hal yang baik - tetapi itu membutuhkan latihan, latihan, latihan.

4. Identifikasi bagian Anda.

Untuk sepenuhnya menerima kenyataan Anda, penting untuk mengakui peran apa pun yang mungkin Anda mainkan, baik atau buruk, dalam mencapai posisi Anda sekarang. Ajukan pertanyaan pada diri sendiri terkait dengan situasi Anda saat ini untuk membantu mencari solusi. Untuk sepenuhnya menerima kenyataan Anda, penting untuk mengidentifikasi apa yang mungkin telah Anda lakukan untuk mendorong kesuksesan atau kegagalan. Setelah Anda mengetahui apa yang Anda hadapi, Anda dapat melanjutkan ke langkah terbaik berikutnya.

5. Akui kesalahan Anda.

Ingatlah bahwa Anda tidak dapat memperbaiki apa pun sampai Anda mengakui bahwa ada masalah. Cobalah untuk melihat kesalahan Anda bukan sebagai kegagalan tetapi sebagai kesempatan belajar, dan miliki kekuatan di dalam untuk menyadari bahwa Anda mengendalikan realitas Anda dan Anda satu-satunya yang dapat mengubahnya. Putuskan apa yang penting bagi Anda dan tetapkan pikiran Anda untuk itu.

6. Kuasai hasil Anda.

Berusahalah untuk memiliki setiap bagian dari realitas Anda - tidak hanya hal-hal yang perlu dikerjakan, tetapi juga kekuatan dan kesuksesan Anda. Memiliki semua hasil Anda dapat membantu mengajari Anda untuk berbuat lebih baik di lain waktu, untuk melihat kegagalan sebagai momen pembelajaran.

7. Jangan biarkan rasa takut menghalangi Anda.

Jangan biarkan rasa takut - terutama ketakutan akan pendapat orang lain tentang Anda - menghalangi Anda. Anda harus bersedia melakukan sesuatu dengan cara unik yang menurut Anda terbaik, dan untuk merefleksikan umpan balik yang Anda terima.

8. Andalkan kompetensi Anda.

Sangat mudah untuk melihat ke cermin dan menunjukkan semua ketidakamanan Anda. Tetapi untuk menghadapi kenyataan Anda, yang terbaik adalah mulai menghitung semua hal positif. Buat daftar kekuatan Anda, hal-hal yang Anda kuasai, nilai-nilai yang Anda pegang, dan pencapaian yang telah Anda capai. Mengandalkan kompetensi membantu Anda menyadari kekuatan Anda, yang pada gilirannya akan membantu Anda meningkatkan sikap terhadap diri sendiri.

9. Lepaskan bias Anda.

Jangan terjebak dalam kehidupan yang menurut Anda seharusnya Anda jalani, tetapi berusahalah untuk menciptakan realitas yang seharusnya Anda jalani. Bias Anda dapat membutakan Anda terhadap hampir semua kenyataan. Anda dapat mencoba mengabaikannya, tetapi menutup mata tidak akan membuatnya menghilang. Sebaliknya, belajarlah untuk memahami mereka dan biarkan mereka pergi.

10. Terimalah bahwa perjuangan akan selalu menjadi bagian dari realitas Anda.

Jangan menghindar dari tantangan, melainkan terjun ke dalam perjuangan dan merasa nyaman dengan "pertempuran" dan tinggal di sana. Perjuangan adalah cara hidup, dan kita harus belajar menghadapinya. Dan Anda tidak pernah tahu - sesuatu hal yang paling menantang dapat memiliki peluang terbesar untuk sukses.

11. Buatlah rencana untuk mencapai tujuan Anda.

Sertakan langkah-langkah yang akan Anda ambil untuk menciptakan realitas baru. Pecah tujuan Anda menjadi langkah-langkah kecil yang dapat Anda capai satu per satu untuk membangun kepercayaan diri dan harga diri Anda saat melakukannya. Realitas baru Anda dapat mulai terjadi setelah Anda memiliki rencana dengan tujuan tertentu.

Ingat, Anda tidak akan pernah bisa menciptakan kenyataan yang benar jika Anda tidak mau melepaskan kenyataan yang salah. _better

Post a Comment for "11 Cara Bagaimana Menerima Diri Anda, Hidup Anda, dan Realitas Anda"