Cara Agar Produktivitas Mendorong Anda, Bukan Menguasai

Pernahkah Anda membiarkan produktivitas mengabaikan intuisi Anda? Pada saat itu, saya menyadari bahwa saya mungkin melakukannya lebih sering daripada yang saya pikirkan.

Produktivitas tidak hanya tentang menyelesaikan pekerjaan dan mencoret tugas. Menerobos hari bukanlah intinya.

Di lubuk hati terdalam, kita tahu ini, tetapi kita tidak begitu mempraktikkannya, bukan?

Dan dengan batasan pribadi saya dan jadwal yang terkadang kaku, saya tidak ingin melewatkan hal-hal penting karena saya terlalu fokus pada hal-hal yang mendesak.

Berikut adalah beberapa cara untuk membiarkan produktivitas mendorong Anda, tetapi tidak menguasai Anda:

1. Bangun dan Bergeraklah

Jangan hanya duduk di meja Anda, menatap layar, saat Anda merasa lelah, bosan, atau butuh istirahat. Anda merasa seperti sedang bekerja karena Anda sedang duduk di tempat kerja, bukan?

Yah, Anda salah. Jangan biarkan durasi layar atas nama produktivitas menipu Anda. Bangun! Bicaralah dengan seseorang. Regangkan kaki Anda. Teleponlah orang yang Anda cintai.

2. Evaluasi Kembali

Sesekali, periksa rutinitas mingguan Anda secara menyeluruh. Apakah itu benar-benar masih melayani kebaikan tertinggi Anda?

Lihatlah kalender Anda pada Minggu malam dan pikirkan, Apakah minggu ini memberi saya yang terbaik?

Jika tidak, jangan takut untuk membuat beberapa perubahan. Apa yang bisa Anda hilangkan?

Dengan beberapa jam ekstra per minggu, apa yang bisa Anda tambahkan?

Hanya karena itu cara Anda selalu melakukannya, bukan berarti itu cara yang tepat untuk melanjutkan. Dan tidak perlu merasa bersalah karena meninggalkan klub buku atau kegiatan lari malam bersama rekan kerja. Ini hidup Anda.

3. Beranilah Keluar dari Zona Nyaman


Bagaimana Anda bisa memberontak dalam beberapa hari ke depan dengan melakukan sesuatu di luar kebiasaan?

Jika Anda bangun pagi, alih-alih menambah waktu berlari, dapatkah Anda menggunakan masker wajah, mandi, atau membaca buku hebat yang tak lekang waktu selama 25 menit?

Bisakah Anda menelepon teman Anda di zona waktu berbeda? Bisakah Anda menonton episode sinetron yang bahkan Anda tidak pernah lihat? Siapa peduli? Ini sedikit mengguncang segalanya! Kita semua diizinkan melakukannya - setidaknya sekali-sekali.

Yang terpenting untuk diingat adalah ini:

Tidak semuanya harus dikendalikan dari dalam ke luar.


Terkadang tubuh kita, emosi kita, getaran kita mencari hal lain. Dengarkan. Intuisi mungkin terasa liar, tapi juga bijaksana. _red

 

image by freepik

Post a Comment for "Cara Agar Produktivitas Mendorong Anda, Bukan Menguasai"