Terkadang Anda Membutuhkan Istirahat Panjang


Sangat penting bagi kita untuk belajar kembali seni beristirahat dan bersantai. Ini tidak hanya membantu mencegah timbulnya banyak penyakit yang berkembang melalui ketegangan dan kekhawatiran kronis.

Ini memungkinkan kita untuk menjernihkan pikiran, fokus, dan menemukan solusi kreatif untuk masalah.

Kita hidup di dunia yang sering menuntut produktivitas dan menghukum istirahat.

Kita mungkin mendengar basa-basi tentang gagasan bahwa istirahat itu penting, tetapi dalam praktiknya, di tempat kerja, di rumah, dan bahkan selama waktu senggang, ada pemikiran bahwa kita perlu produktif dan terus mencapai lebih banyak.

Istirahat dapat membuat kita merasa bersalah atau khawatir bahwa kita tidak melakukan cukup banyak. Tetapi Anda memang perlu istirahat, dan bukan hanya istirahat sebentar.

Apa pentingnya istirahat panjang? 

Menariknya, istirahat panjang dapat membuat kita lebih produktif. Istirahat yang lebih lama dapat membantu kita memulihkan diri dan merasa lebih kreatif, lebih mampu mengatasi tantangan apa pun.

Istirahat panjang membantu kita mempersiapkan diri lebih baik untuk tugas-tugas di masa depan. Namun di samping manfaat ini, istirahat panjang juga memungkinkan kita untuk menjaga kesehatan yang lebih baik, baik fisik maupun emosional.

Kita bisa melakukan banyak hal, tetapi kita tidak bisa melakukan banyak hal sepanjang waktu. Itu melemahkan tubuh dan juga membebani pikiran.

Beristirahat sebelum menjadi kebutuhan terkadang dianggap sebagai kemalasan. Namun kenyataannya, itu adalah kebiasaan penting untuk menghindari burnout, yaitu keadaan kelelahan yang ekstrem dan berlangsung lama. Istirahat dapat membuat kita bekerja lebih baik, meskipun itu berarti menjauh dari pekerjaan untuk sementara waktu.

Apa yang dapat membantu Anda mengambil istirahat panjang? 

Pastikan untuk memutuskan sambungan dan putuskan hubungan sebanyak mungkin. Letakkan ponsel, jangan periksa email Anda. Pergi ke alam dan nikmati pemandangannya. Dikelilingi oleh ruang hijau bagus untuk kesehatan Anda dan membantu Anda merasa lebih istirahat.

Luangkan waktu untuk menyendiri, sama seperti Anda meluangkan waktu untuk bersama orang lain. Temukan ketenangan dalam kesendirian. Di beberapa hari, istirahat panjang mungkin hanya melibatkan tidur, makan enak, dan tidak melakukan banyak hal.

Di hari lain, ini melibatkan tugas yang tenang dan menyenangkan, rekreasi, dan bersenang-senang. Seimbangkan keduanya dan singkirkan rasa bersalah yang mungkin Anda rasakan karena tidak produktif.

Bahkan orang yang paling fokus pada produktivitas pun harus mengakui bahwa istirahat membantu mereka tetap produktif. Jadi, izinkan diri Anda untuk mengambil istirahat panjang dan bersantailah. Ini akan baik untuk Anda.


image by freepik

Post a Comment for "Terkadang Anda Membutuhkan Istirahat Panjang"