Apakah Anda Merasa Bosan Di Kantor?


CATATANPENA.COM - Kita menghabiskan sebagian besar hidup kita di tempat kerja, jadi hal terakhir yang kita rasakan adalah merasa bosan atau tidak puas dengannya.

Namun, kebosanan merupakan pengalaman yang biasa dialami orang yang melakukan segala jenis pekerjaan. Mari kita lihat beberapa alasan kenapa ini terjadi dan apa yang dapat Anda lakukan untuk menangkalnya.

1. Pekerjaan dan minat Anda tidak cocok

Alasan pertama adalah Anda melakukan sesuatu yang tidak Anda minati. Bekerja tanpa semangat untuk perusahaan dengan nilai yang tidak sesuai dengan nilai kita adalah salah satu hal yang membuat Anda merasa bosan.

Meskipun kita tidak selalu dapat melakukan pekerjaan yang 100% kita sukai, ada baiknya kita mencari hal-hal yang kita minati dan yang penting bagi kita dalam pekerjaan, organisasi, atau karier yang kita kejar.

2. Tidak ada tenggat waktu dan ekspektasi yang jelas

Sumber kebosanan lainnya adalah kurangnya kejelasan. Apa yang harus Anda lakukan? Kapan waktunya? Apa prioritasnya sekarang? Tempat kerja yang tidak dikelola dengan baik dan tidak memberikan dukungan yang memadai dapat menimbulkan kebosanan.

Kita merasa bahwa waktu terbuang percuma dan tidak ada pengertian tentang apa yang kita lakukan atau ketika tidak ada tenggat waktu yang jelas. Tenggat waktu dan prioritas yang dikelola dengan buruk dapat menciptakan kebosanan.

3. Tidak ada peluang untuk berkembang

Melakukan pekerjaan berulang itu sulit. Ini menjadi membosankan setelah beberapa saat dan bisa membebani bahkan jika itu tidak terlalu sulit.

Namun, menjadi sangat membosankan ketika Anda tahu bahwa masa depan tidak akan membawa perubahan. Kurangnya pembelajaran dan kesempatan yang berkembang adalah kemunduran besar yang dapat membuat Anda merasa kehilangan motivasi dan bosan setiap hari.

4. Kurangnya pengakuan

Kita perlu tahu bahwa usaha kita diakui dan diakui. Jika tidak, itu menjadi tidak menginspirasi dan mendorong kita untuk mencoba lebih sedikit.

Apa gunanya? Kita cenderung merasa bosan jika kita melakukan pekerjaan tanpa nilai bagi diri kita sendiri dan tampaknya orang lain juga tidak menyadarinya.

Bukan berarti kita membutuhkan kekaguman, tetapi kita perlu merasa bahwa apa yang kita lakukan memiliki makna dan dilihat. Jika tidak, motivasi kita dengan cepat memudar.

Jadi apa yang bisa kamu lakukan?

Mengubah pekerjaan adalah pilihan yang baik, tetapi tidak selalu realistis.

Sebagai gantinya, berikut beberapa tip untuk merasa lebih terlibat dan tidak terlalu bosan

1. Pahami arti dan pentingnya pekerjaan tersebut

Tentu, pekerjaan Anda mungkin tidak mewakili passion Anda, tetapi harus bermanfaat bagi seseorang? Memahami nilai dan makna yang ditawarkan melakukan pekerjaan untuk diri Anda sendiri, lingkaran sosial Anda, komunitas Anda, dan dunia dapat membantu Anda merasa lebih terlibat.

Pekerjaan itu mungkin penting karena banyak orang bergantung pada posisi Anda untuk melewati hari atau karena posisi itu Anda meletakkan makanan di atas meja.

Temukan makna yang masuk akal bagi Anda, dan yang memotivasi Anda untuk terus maju.

2. Fokus pada proses, bukan pada hasil

Kita lebih menikmati hidup kita jika kita hadir saat itu terjadi. Fokus pada proses dapat membantu kita lebih menikmati pekerjaan, dan ini dapat sangat berguna untuk pekerjaan yang tidak ada hasil yang jelas, atau butuh waktu lama untuk melihat hasil dari upaya seseorang.

Dengan menikmati prosesnya, kita bisa merasa puas dan termotivasi dengan pekerjaan yang kita lakukan setiap hari, apapun yang kita capai, dan kerja itu sendiri menjadi pahala.

3. Jadilah kreatif

Kreativitas tidak hanya membuat seni tetapi juga membuat kehidupan sehari-hari lebih menarik. Anda dapat menyuntikkan kreativitas ke dalam tugas harian Anda.

Dapatkah Anda melakukan apa yang Anda lakukan dengan lebih baik, lebih cepat, lebih efisien? Bisakah Anda melakukannya secara berbeda? Apa yang dapat Anda lakukan untuk membuat pekerjaan lebih memuaskan? 

Membuat perubahan pada pekerjaan Anda dapat membantu Anda merasa lebih puas dan menjaga kreativitas Anda tetap tajam.

Kami selalu dapat menemukan cara untuk membuat pekerjaan tidak terlalu membosankan dan lebih menyenangkan.

Terkadang, ini bisa berfungsi sebagai perbaikan sementara saat kita pindah ke posisi yang lebih sesuai.

Di lain waktu, ini akan mengubah cara kita memandang pekerjaan kita dan membantu kita merasa lebih puas dan bahagia secara keseluruhan. _better

Post a Comment for "Apakah Anda Merasa Bosan Di Kantor?"